• Home
  • Hukrim
  • Terkuak Mayat Pria Mengambang di Sungai Dumai Bernama Raden Hutagalung

Terkuak Mayat Pria Mengambang di Sungai Dumai Bernama Raden Hutagalung

Wili Hidayat Minggu, 10 Oktober 2021 12:06 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Teka-teki identitas mayat pria mengambang di Sungai Dumai, terkuak namanya. Adalah Raden Hutagalung, warga Gg. Tapanuli, Jalan Sudirman, Kota Dumai.

Mayat pria berkumis dengan memakai baju kaos kerah itu pertama kali di temukan oleh seorang warga yang tinggal di tepi aliran Sungai Dumai, bernama Salami Rozali.

Minggu, 10 Oktober 2021, tepat pukul 06.00 WIB, pertama kali penemuan mayat pria bernama Raden Hutagalung. Warga setempat mengira boneka mengapung.

Penasaran dengan benda mengapung tersebut, Salami melapor kepada pihak RT09, Saipul. Di bantu warga setempat menceburkan diri dan memastikan benda mengapung tersebut.

Rupanya benar adanya. Bukan boneka mengapung, tapi sesosok mayat pria dalam kondisi telungkup. Warga berinisiatif mengikatnya dengan tali rafia agar tidak hanyut terbawa arus sungai.

Atas peristiwa penemuan mayat pria mengambang di Sungai Dumai, warga setempat langsung melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Laporan langsung di teruskan kepada petugas medis dan Polres Dumai. Warga setempat membantu petugas medis dalam proses evakuasi mayat pria mengapung tersebut. 

Mayat di angkat dan langsung di masukkan ke dalam mobil ambulance, untuk di bawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, guna di lakukan otopsi.

Pada proses evakuasi mayat pria berkumis mengambang di sungai turut di hadiri pihak keluarga.

Penemuan mayat pukul 06.00 WIB dan baru di evakuasi pukul 08.30 WIB. Kejadian ini membuat geger penduduk setempat. Warga yang berada di Gg. Hikmah, Jalak Siak langsung geger.

Mayat Pria Semasa Hidupnya Menderita Penyakit Epilepsi


Kabar terbaru mengenai riwayat Raden Hutagalung, semasa hidup sebelum akhirnya di temukan dalam kondisi tewas mengambang di aliran Sungai Dumai, menderita penyakit epilepsi.

Penyakit epilepsi atau ayan adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Dugaan sementara pria tersebut tercebur ke sungai setelah penyakitnya kambuh.

Hingga kini belum pasti sebab dan penyebab kematian pria berkumis di temukan mengapung di Sungai Dumai. Pihak kepolisian setempat hingga saat ini masih melakukan otopsi kepada mayat tersebut.

"Gangguan jiwa ndak lah. Lebih ke ayan yang sering terlihat," kata Bayu, menginformasikan kondisi riwayat mayat pria bernama Raden Hutagalung, semasa hidupnya.

Sumber: Menit.co.id
Editor    : Wili Hidayat
Sumber : Menit.co.id
Tags Berita DumaiDumaiDumai TerkiniMayat MengapungOrang TenggelamPenemuan MayatSungai Dumai
Komentar