• Home
  • Kesehatan
  • Pemerintah Kota Dumai Melaksanakan Pembekalan Kampung KB

Pemerintah Kota Dumai Melaksanakan Pembekalan Kampung KB

Hadi Pramono Kamis, 26 April 2018 15:55 WIB
DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebut kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Karena itu Pemerintah Kota Dumai laksanakan pembekalan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader lapangan dalam menyelengarakan pelayanan program kependudukan keluarga berencana, dan pembangunan keluarga sesuai ketentuan daerah dan aspirasi masyarakat.
 
"Melalui pembekalan ini diharap dapat meningkatan pencapaian keberhasilan program sampai ke tingkat paling bawah yakni kelurahan dan agar dapat berjalan lancar dan tepat sasaran," kata wali kota.

Dijelaskan, keberadaan Pokja sangat penting guna koordinasi segala program lintas sektoral yang diarahkan ke Kampung KB, tidak saja urusan kependudukan, tetapi lebih pada peningkatan kesejahteraan di wilayah setingkat RT.
 
Untuk itu berbagai program lintas sektoral diarahkan ke kampung KB sehingga kemiskinan dan masalah sosial lainnya dapat dituntaskan.Penyelenggaraan pembekalan bertujuan juga sebagai sarana pembinaan untuk meningkatkan kapasitas kader lapangan tergabung dalam Pokja untuk mendukung Dumai semakin sejahtera.
 
"Setelah pembekalan diharap kader dapat lebih termotivasi dan ikut berpartisipasi melaksanakan program nasional kependudukan," sebut Zul As.Pemerintah Dumai menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada para ibu dan kaum perempuan, penggiat PKK dan aseptor KB tanpa lelah dan penuh semangat melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.
 
Kampung KB jadi program inovatif strategis dalam mengaplikasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, atau jadi model atau miniatur pembangunan melibatkan seluruh sektor di masyarakat.

Manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat dan melibatkan semua sektor pembangunan, membangun masyarakat berbasis keluarga, menyejahterakan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor.

(rdk/mcr)
Tags Pemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar