• Home
  • Maritim
  • Pelindo Dumai Dukung Rencana Penarikan Pajak Parkir Kendaraan di Pelabuhan

Pelindo Dumai Dukung Rencana Penarikan Pajak Parkir Kendaraan di Pelabuhan

Hadi Pramono Selasa, 07 Juli 2020 21:02 WIB
DUMAI - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai mendukung penuh rencana pemberlakuan pajak parkir kendaraan di dalam kawasan pelabuhan demi pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kota Dumai.

General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonnedi mengatakan, bahwa rencana yang bakal diberlakukannya pajak parkir kendaraan ini tentu akan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Dumai.

"Rencana pemberlakuan pajak parkir kendaraan di kawasan pelabuhan ini sudah dibahas dalam rapat bersama Pemerintah Kota Dumai dan instansi terkait lain di sektor kepelabuhanan," katanya baru-baru ini.

Menurutnya, apa saja asal itu untuk kemajuan dan perkembangan daerah Pelindo I Cabang Dumai sangat mendukung, termasuk rencana penerapan pajak parkir kendaraan di kawasan pelabuhan.

Dijelaskannya, akan tetapi dalam pembahasan rencana penarikan pajak parkir ini hendaknya dibicarakan dengan optimal dan mempertimbangkan segala aspek agar tidak berbenturan dengan peraturan yang ada sebelumnya.

"Tentu harus direncanakan sangat matang, jangan sampai pada saat penerapan ada benturan aturan yang ada sebelumnya. Kita sangat mendukunglah rencana penarikan pajak parkir kendaraan ini," ucapnya.

Sedangkan Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah mengatakan, semangat semuanya sama, yaitu pemberlakukan pajak bagi kendaraan yang parkir di area Pelindo Dumai untuk bisa membantu sumber-sumber pendapatan asli daerah.

"Sumber PAD nantinya dapat membantu penerimaan kita pada struktur APBD Kota Dumai. Secara otomatis akan menjadi sumber pendana dalam pembangunan Kota Dumai menjadi lebih maju lagi," pungkasnya.
Tags APBDBUMNPADPajak ParkirPelindoPelindo DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar