• Home
  • Maritim
  • Program Vaksinasi 1 Juta Orang, Lanal Dumai Gelar Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Maritim

Program Vaksinasi 1 Juta Orang, Lanal Dumai Gelar Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Maritim

Hadi Pramono Selasa, 06 Juli 2021 18:16 WIB
DUMAI - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Dumai kembali melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat Maritim di wilayah kerja Lanal Dumai. Pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksin yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL tersebut dihadiri Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., serta disaksikan secara Virtual melalui Video Conference oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., beserta jajaran dari Mako Pasmar 1 Marunda Jakarta Utara. Selasa, (06/07/2021).

Pada kegiatan Video Conference tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Vaksinasinya, tetap lanjutkan kegiatan Vaksin sehingga masyarakat, khususnya diwilayah pesisir dan pelabuhan dapat tercover seluruhnya.

"Kepada para Nakes agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita harus bersama-sama terus mensukseskan program Vaksinasi Nasional ini, sehingga masyarakat kita, baik di perkotaan, maupun pesisir semua dapat tercover, termasuk di pelabuhan-pelabuhan dan kemungkinan ada ABK ada yang belum tervaksin, agar didatangi untuk dilaksanakan vaksinasi". Ujar Kasal.

Setelah mengikuti pelaksanaan Video Conference, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., didampingi Palaksa Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., Pasintel Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Munthazar pada kesempatan itu meninjau secara langsung kegiatan serbuan vaksin kepada masyarakat Maritim yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Dumai Jl. Tanjung Jati Kel. Buluh Kasap Kec. Dumai Timur Kota Dumai.

Dijelaskan juga, pada serbuan vaksinasi masyarakat Maritim di BP Lanal Dumai disiapkan 300 target Vaksin jenis Sinovac dan didukung 11 orang Nakes sebagai vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Dumai, serta 1 orang dokter dari dinas kesehatan Kota Dumai. Serbuan vaksin diikuti masyarakat Maritim dan umum yang beraktivitas di pelabuhan mulai dari TKBM pelabuhan, agen pelayaran, ABK padagang serta masyarakat umum.

Hari ini terdata sebanyak 237 orang yang mendaftar untuk mengikuti Vaksinasi, dan yang tervaksin tahap I sebanyak 152 orang, tahap 2 sebanyak 75 orang. Total keseluruhan yang tervaksin sebanyak 227 orang. Dari jumlah yang mendaftar, 10 diantaranya tidak dapat dilaksanakan vaksinasi karena alasan kesehatan.

Serbuan Vaksin masyarakat Maritim yang digelar TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai dalam rangka mensukseskan program vaksinasi 1 juta orang. Dengan maksud agar percepatan Vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana sesuai terget dan Pandemi segera berakhir.
Tags Berita DumaiLanal DumaiVaksinasiVaksinasi Covid-19Vaksinasi Covid 19Virus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar