• Home
  • Pendidikan
  • Disdik Dumai Butuh Peran Keluarga Penguatan Pendidikan Anak

Disdik Dumai Butuh Peran Keluarga Penguatan Pendidikan Anak

Muhammad Zikri Selasa, 25 Juli 2017 16:50 WIB
DUMAI - Peran orangtua dan keluarga di Kota Dumai sangat diperlukan untuk membentuk karakter dan memperkuat pendidikan anak diluar jam efektif belajar di sekolah dengan memberikan pengawasan di lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai Syaari mengatakan, penguatan pendidikan diluar sekolah ini agar pergaulan anak tidak salah dan tumbuh kembangnya baik.

"Persoalan remaja saat ini mungkin karena lemahnya pengawasan orang tua pada anak yang membiarkan mereka diluar rumah pada malam hari  tanpa diawasi, dan mari kita antisipasi dengan memperhatikan pergaulan mereka di lingkungan," kata Syaari baru ini.

Dikatakan, antisipasi dini perlu dilakukan agar anak tidak terjerumus dalam pergaulan salah dan demi terwujudnya harapan keluarga dan kualitas moral generasi muda.

Dukungan orang tua dan keluarga ini sangat diharapkan karena anak lebih banyak waktu di rumah, sehingga harus ada pembinaan.

"Untuk penguatan pendidikan agama di sekolah, tiap mata pelajaran terdapat materi rohani supaya anak mendapat cukup bekal ilmu pengetahuan keagamaan selain pelajaran umum," sebutnya.

Wali Kota Dumai Zulkifli As di beberapa kesempatan terus mengimbau sekolah dan orangtua pro aktif dalam menyikapi persoalan kenakalan remaja dengan saling berkoordinasi dalam pengawasan bersama.

"Jangan setelah ada masalah baru menyesal, karena itu kita harus meningkatkan pengawasan agar generasi muda terhindar dari pergaulan buruk dan mereka bisa meraih cita cita diinginkan," pungkasnya.

(rdk/mcr)
Tags Disdik DumaiPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar