• Home
  • Pendidikan
  • PT Nagamas Palmoil Lestari Bagi 2.982 Buku Tulis Gratis di Dua Sekolah

PT Nagamas Palmoil Lestari Bagi 2.982 Buku Tulis Gratis di Dua Sekolah

Hadi Pramono Senin, 27 Agustus 2018 11:54 WIB
DUMAI - PT Nagamas Palmoil Lestari menyerahkan bantuan buku tulis gratis kepada dua sekolahan yaitu SDN 013 dan SDN 015 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Senin (27/8/18) pagi.

Adapun bantuan sebanyak 2.982 buku tulis gratis ini merupakan program Permata Cerdas yang menjadi satu bagian Corporate Social Responsibility PT Nagamas Palmoil Lestari. 

General Manager PT Nagamas Palmooil Lestari, David Siburian mengatakan ini merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahun melaksanakan pembagian buku tulis secara gratis ke beberapa sekolah dasar yang ada di unit pengolahannya.

"Serta setiap tahunnya jumlah sekolah yang mendapatkan buku tulis gratis terus meningkatkan di Kota Dumai, sejak dimulainya program ini pada tahun 2016 lalu," ucapnya.

Dijelaskannya, pembagian buku tulis ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa didik dengan membuat slogan-slogan pada sampul depan buku tulis dan sekaligus memperkenalkan produk turunan minyak sawit.

"Kami juga memuat beberapa produk turunan sawit pada sampul belakang buku tulis. Masing-masing siswa mendapatkan 3 buah buku sehingga total buku yang dibagi berjumlah 2.982 buah buku tulis," jelasnya.

Terpisah Manager PT Nagamas Palmoil Lestari, Sarjali mengatakan pelaksanaan kegiatan bagi buku tulis gratis merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan sejak tahun 2016.

"Semua ini tujuannya untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekitar daerah pengolahan perusahaan dan berharap pembagian buku tulis gratis ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan pemerintah setempat," katanya.

Untuk diketahui bersama, bahwa sebelumnya perusahaan juga telah melaksanakan kegiatan seperti bantuan untuk kegiatan tadarusan, pasar murah minyak goreng, penanaman pohon mangrove, dan terakhir pengobatan gratis di Kelurahan Buluh Kasap.

"Selama 2016 kami sudah banyak melakukan kegiatan sosial dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Dalam kegiatan itu sendiri kami juga melibatkan pihak dinas terkait dan pemerintah setempat," pungkasnya.

Sementara dua Kepala Sekolah SDN 013 dan 015 Buluh Kasap, Zaharah dan Abdul Jamik, mengucapkan terimakasih kepada perusahaan telah memberikan bantuan buku tulis gratis kepada peserta didiknya. 

Selain mendapatkan buku tulis, kata dia, peserta didik juga bisa bertambah pengetahuannya tentang minyak sawit dan turunannya.

"Minyak sawit melalui gambar-gambar yang ada di buku tulis tersebut tentu menambah pengetahuan murid, dan semoga kedepannya bantuan perusahaan bisa ditingkatkan terus untuk membantu dunia pendidikan, terutama gurunya," jelasnya.

Disisi lain, seorang murid SDN 013 Buluh Kasap, Marsya mengaku sangat senang dengan adanya bantuan buku gratis yang diberikan perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari. "Selain bergambar menarik juga menambah ilmu bagi kami tentang hasil minyak sawit," ucapnya.

Turut hadir dalam pembangian buku tulis gratis yang dilakukan PT Nagamas Palmoil Lestari di dua sekolah tersebut, Camat Dumai Timur Fauzah, Kepala Sekolah, Lurah Buluh Kasap dan pejabat di perusahaan.

(adv/adv)
Tags Buku GratisPT Nagamas Palmoil LestariPemko Dumai
Komentar