• Home
  • Politik
  • Calon Pemimpin Kota Dumai Periode 2021-2026

Calon Pemimpin Kota Dumai Periode 2021-2026

Hadi Pramono Selasa, 16 Juni 2020 17:57 WIB
DUMAI - Genderang pemilihan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026 sudah mulai. Beberapa bakal calon sudah ada yang bersuara, tapi tak sedikit yang masih malu-malu kucing untuk unjuk diri. 

Kota Dumai dianggap sebagai daerah strategis bagi partai politik dan kepentingan bisnis. Kini bermunculan calon pemimpin dari berbagai latar bekalang yang berbeda, diantaranya dari partai politik, birokrat, akademisi dan pengusaha.

Untuk tokoh dari politik yaitu Eko Suharjo, yang notabene bernaung dibawah Partai Demokrat dan juga maju sebagai calon Incumbent karena kini posisinya menjabat sebagai Wakil Walikota Dumai.

Tak hanya itu, Eko juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Dumai. Karir politiknya cukup mumpuni. Eko pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai dan Anggota DPRD Riau sebelum akhirnya duduk sebagai Wawako Dumai.

Kemudian ada Uber Firdaus, yang merupakan kader dan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai. Peranan Uber Firdaus di partai besutan Megawati Soekarno Putri cukup mumpuni. Terbukti, 4 kader terbaik PDI Perjuangan Dumai duduk di DPRD Dumai 2019-2024.

Sementara untuk di lini birokat ada Hendri Sandra, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai. Di era kepemimpinan Hendri di perizinan cukup membantu kemajuan Kota Dumai dalam bidang investasi.

Tidak tanggung-tanggung, selama menjabat Hendri Sandra berhasil menerima penghargaan penghargaan terbaik kategori nilai investasi PMA dan PMDN Riau Investment Award 2016 dan 2020.

Selanjutnya ada Paisal, karir di birokat cukup mumpuni yaitu pernah menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Kabag Kesra hingga Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Dalam perjalanan karirnya Paisal mampu transformasi layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Kota Dumai.

Dilini Akademisi ada Muhammad Rizal Akbar. Doktor Ekonomi Islam terbaik Universitas Trisakti Jakarta tahun 2016 ini karirnya cukup bagus. Buktinya, Rizal Akbar juga mampu memdirikan Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai.

Kemudian ada Nita Ariani. Perempuan pengajar di Akademi Keperawatan Sri Bunga Tanjung Kota Dumai adalah Dosen Tetap mata Pelajaran Manajemen Keperawatan dan Riset Keperawatan sejak pada tahun 2015 hingga saat ini.

Nita Ariani juga masih beraktivitas sebagai Konsultan Keperawatan dan membantu ide, pikiran, tenaga dalam proses akreditasi di RSUD sebagai Ketua Komite mutu. Dalam penilaian pertama akreditasi, seluruh pemaparan dan presentasi Nita dipercayainya.

Sedangkan untuk kalangan pengusahaan ada Ahmad Maritulius. Dia seorang pengusaha bongkar muat di pelabuhan dan media massa. Bang Lius sapaan akrabnya juga merupakan salah satu tokoh pendiri Kota Dumai. 

Tak ketinggalan ada muncul nama Supriyadi Syam. Pengusaha yang bergerak di bidang Industri Sawit dan Agribisnis masuk dalam daftar tokoh pemimpin Kota Dumai. Karir pria keturunan Jawa ini cukup cemerlang dalam menjalankan usahanya.

Terbukti selama menjalankan usahannya, Supriyadi selalu melibatkan masyarakat tempatan. Baik segi pekerja hingga hasil panen petani sawit. Demikian informasi seputar tokoh pemimpin Kota Dumai yang akan ikut Pilkada Dumai.
Tags KPU DumaiPemko DumaiPilkada DumaiPilkada Serentak
Komentar