• Home
  • Politik
  • Idrus Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Bintan

Idrus Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Bintan

Hadi Pramono Jumat, 20 April 2018 11:07 WIB
DUMAI - Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus ST siap memperjuangkan aspirasi masyarakat mulai dari bedah rumah hingga pembangunan infrastruktur jalan yang berada di Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Penegasan itu disampaikan Idrus saat mengadakan reses masa persidangan Januar-April 2018. "Apa yang menjadi usulan ini akan kita usulkan dan perjuangan di APBD Perubahan 2018 ataupun APBD Murni 2019," ucap politikus Gerindra, Kamis (19/4/18).

Menurut Idrus, reses merupakan agenda rutin wakil rakyat untuk menyerap aspirasi kepada masyarakat untuk disidangkan sebelum diusulkan dalam program pembangunan Pemerintah Kota Dumai setiap tahun mata anggaran dilaksanakan. 

"Melalui reses ini kita bisa mengumpulkan meteri yang nantinya akan kita usulkan dalam program pembangunan ke Pemko Dumai. Reses jalan tepat wakil rakyat untuk medengar secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat," jelas Idrus. 

Selain melaksanakan tugas dan fungsi DPRD, kata Idrus, reses dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD Dumai. Dari reses, menurut politisi Gerindra lagi, akan diperoleh masukan dan usulan masyarakat terkait pembangunan. 

"Semua masukan yang dihasilkan dari reses harus menjadi catatan bagi DPRD untuk dibawa ke persidangan dan ditindak lanjuti dalam rencana kerja. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai memperdekatkan diri dengan rakyat," kata Idrus. 

Dari pertemuan itu berbagai persoalan yang disampaikan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan jalan, parit dan penanganan banjir yang kerap melanda di Kelurahan Bintan dan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bintan diantaranya, Camat Dumai Kota Tanwir Azar, Lurah Bintan Parlen Julianto, dan Kabid Perkim Farid.

(zik/zik)
Tags DPRD-DumaiDPRD DumaiPemko Dumai
Komentar