• Home
  • Siak
  • Pemerintah Sampaikan Duka Mendalam Kebakaran Chinatown Siak

Pemerintah Sampaikan Duka Mendalam Kebakaran Chinatown Siak

Arif Rahim Selasa, 20 Februari 2018 21:50 WIB
SIAK - Tragedi kebakaran yang telah meluluh lantakan puluhan ruko milik warga keturuna di pasar Siak kemarin merupakan suatu musibah.

Karena semuanya ini merupakan cobaan dari yang maha kuasa buat kita semua, perihal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Siak yag juga selaku  Plt Bupati Siak Drs H Alfedri M. Si disela-sela menyerahkan bantuan sembako kepada korban kabakaran di kelenteng Siak, Senin (19/2/2018).

Alfedri menyebutkan bantuan sembako yang  diserahkan merupakan bentuk rasa kebersamaan kita semua dengan tujuan untuk meringankan beban yang sedang dihadapi oleh saudara-saudara kita yang sedang berduka. 

Oleh sebab itu dengan kejadian ini dirinya mengajak seluruh warga yang terkena musibah untul tabah menghadapi semuanya ini, mungkin ada hikmah di balik semuanya ini.

"Dan kita juga harus  bersyukur dari lejadian musibah kebakaran ini tidak ada terjadi korban jiwa, hanya beberapa warga yang mengalami luka ringan dan sudah diobati oleh petugas kesehatan yang ada," terang Alfedri. 

Sementara itu ketua PSMTI  Riau Peng Suyoto kejadian ini benar-benar musibah 6yang kita semua tidak inginkan, apalagi saat kami masyarakat Thiong hoa sedang dalam menjalankan hari raya imlex.

Disamping itu, sebagai langkah untuk meringankan beban yang sedang dihadapi oleh sauadara kami, dirinya selaku Ketua PSMTR Provinsi Riau Peng Suyoto mengajak semua pihak yang ada untuk ikut berperan dalam menghulurkan bantuan yang diperlukan oleh warga korban kebakaran, termasuk peran dari wadah PSMT se-Indonesia. 

Salah seorang warga Thiong hoa Acin yang merupakan pemilik toko bajagia ketika dtemui saat di lokasi kejadian kebakaran menyebutkan kejadian kebakaran ini merupakan musibah yang sedang menguji kita semua .

"Walaupun harta benda ludes semuanya terasa cukup berat beban yang sedang dihadapinya bersama warga yang lainya, namun kami tetap beryukur tidak ada terjadi korban  jiwa," kata Acin  dengan raut wajah yang agak sedih.

(arf/arf)
Tags Chinatown SiakChinatown Siak TerbakarPemkab Siak
Komentar