• Home
  • Sosial
  • HUT Ke-60, Pertamina Dumai Gelar Sunatan Massal Anak Kurang Mampu

HUT Ke-60, Pertamina Dumai Gelar Sunatan Massal Anak Kurang Mampu

Hadi Pramono Minggu, 24 Desember 2017 14:52 WIB
DUMAI - PT Pertamina RU II Dumai mengadakan sunatan massal di Pertamina Hospital Dumai. Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mengisi waktu liburan sekolah dan perayaan HUT Ke-60 Pertamina.

General Manager PT Pertamina RU II Dumai, Otto Gerenteka mengatakan, adapun jumlah anak yang mengikuti khitanan massal ini sebanyak 200 anak dari keluarga kurang mampu di Kota Dumai.

"Inilah wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Dumai. Kami mengadakan ini bekerjasama dengan Baituzzakah. Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Ke-60 Pertamina," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan khitanan massal ini rutin dilakukan perusahaan setiap memasuki musim liburan sekolah. Hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata Pertamina untuk anak-anak dan masyarakat pada umumnya.

"Sejak 1993, kegiatan sunatan massal ini rutin kami adakan untuk membantu orangtua kurang mampu melaksanakan sunah rasul khitanan bagi putranya," kata Otto.

Ia berharap khitanan massal itu memberi manfaat baik bagi anak dalam mempersiapkan masa depan dan membantu biaya bagi keluarga taraf ekonomi lemah.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Dumai Amiruddin memuji kegiatan khitanan massal itu. Amiruddin berharap pelaksanaan acara tersebut setiap tahun dengan menjangkau lebih banyak anak-anak di 33 kelurahan di Dumai.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pertamina Dumai kepada masyarakat kurang mampu. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan," ucap Amiruddin.

Sedangkan Perwakilan Bazma, Indra Buana menyebutkan 200 peserta khitanan massal berasal dari puluhan kelurahan yang ada di Kota Dumai dan kegiatan ini bersumber anggaran program sosial kemasyarakatan.

Tak hanya itu saja, ada dari zakat, jemaah Masjid Al Muhajirin Bukit Datuk, dan santunan dari persatuan wanita patra yang merupakan bagian dari PT Pertamina RU II Dumai.

(zik/zik)
Tags Pemko DumaiPertaminaSunatan Massal
Komentar