• Home
  • Sosial
  • Sempena Harhubnas 2017, Dishub Dumai Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Sempena Harhubnas 2017, Dishub Dumai Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Hadi Pramono Rabu, 13 September 2017 19:14 WIB
DUMAI - Menjelang peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai membuat gebrakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan, utamanya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar kepada wartawan mengatakan momentum Harhubnas kali ini mengambil semangat untuk meningkatkan pelayanan publik dan melakukan beberapa kegiatan sosial.

"Selain meningkatkan pelayanan, kita akan mengadakan donor darah di Kantor PMI Dumai. Lepas itu kita akan mengadakan pertemuan dengan pensiunan perhubungan dan dilanjutkan anjang sana ke panti asuhan," katanya, Rabu (13/9/19).

Peringatan Harbunas sendiri jatuh pada tanggal 17 September. "Karena bertepatan hari minggu, kita adakan puncak acaranya pada Selasa (19/9/17) mendatang dengan melibatkan insan perhubungan," kata Asnar, kepada media ini.

Adapun insan perhubungan yang dilibatkan dalam puncak Harhubnas 2017 diantaranya, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kantor Distrik Navigasi Dumai dan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai.

"Insan perhubungan ini kita libatkan sebagai panitia puncak Harhubnas. Jadi kita akan bersama-sama mengadakan kegiatan ini dengan seluruh insan perhubungan yang ada di Kota Dumai," ucap Asnar, yang juga Sekretaris Dishub Dumai ini.

Ditambahkan Asnar, peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi seluruh insan Perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan "Wahana Manghayu Warga Pertiwi".

"Maka dari itu seluruh SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan kerja keras sektor transportasi, selain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Lanjut Asnar, penyelenggaraan perhubungan di Kota Dumai sedang dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langkah terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat.

"Melalui Harhubnas tahun ini, diharapkan seluruh Insan Perhubungan yang ada di Kota Dumai hendaknya dapat memberikan pelayanan prima dan meningkatkan SDMnya demi kenyamanan masyarakat," pungkas Asnar.

(adi/adi)
Tags Dishub DumaiHarhubnasPemko Dumai
Komentar