• Home
  • Sosial
  • Warga Tanjung Palas Dumai Timur Belum Pernah Terima Raskin

Warga Tanjung Palas Dumai Timur Belum Pernah Terima Raskin

Hadi Pramono Kamis, 26 Oktober 2017 20:22 WIB
DUMAI - Program pemberantasan kemiskinan melalui bantuan beras miskin rupanya tidak sejalan dengan penegasan yang digembar-gemborkan Pemerintah Kota Dumai.

Buktinya masih ada segelintir masyarakat Kota Dumai kurang mampu yang masih belum menerima bantuan raskin tersebut. Hal itu terjadi di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur.

Adalah pasangan suami istri Sugarni (39) dan Ade Fitri Sidadolog (29) yang berdomisili di Jalan Muslim, RT 01, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur mengaku belum pernah mendapatkan bantuan.

"Kami belum dapat bantuan bentuk Raskin maupun bantuan lainnya. Selama satu setengah tahun berdomisili disini, belum ada bantuan yang kita terima dari Pemko Dumai," ujar Ade, dikutip dari Riau Aktual, Kamis (26/10/2017).

Diceritakan ibu tiga anak itu, dengan pekerjaan sang suami hanya bertumpu dengan penghasilan buruh bangunan tidak mencukupi kebutuhan mereka mengingat kondisi ekonomi semakin sulit.

Diakuinya, bahwa domisili di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) masih berdomisili di tempat tinggal mereka yang lama, namun hal itu sudah di laporkan kepada ketua RT.

"Kita sudah melaporkan kepada pak RT, namun belum ada tanggapan," ungkapnya.

Meski demikian, dengan kebutuhan yang semakin meningkat, segelintir bantuan dari Pemerintah Kota Dumai sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, sehingga program pemerintah tepat sasaran.

(rac/rac)
Tags Pemko DumaiRaskin
Komentar