• Home
  • Traveler
  • Bupati Kuansing Keluarkan Edaran Seluruh ASN dan Masyarakat Dukung Perahu Baganduang

Bupati Kuansing Keluarkan Edaran Seluruh ASN dan Masyarakat Dukung Perahu Baganduang

Dio Febrian Kamis, 04 Oktober 2018 15:39 WIB
KUANSING - Seni Budaya Perahu Baganduang yang telah sejak lama diselenggarakan oleh masyarakat Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, kini tradisi budaya ini telah menjadi salah satu icon budaya Kuansing selain Pacu Jalur.

Bahkan Perahu Baganduang telah masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018 untuk Kategori Atraksi Budaya Terpopuler. Maka dari itu, Bupati Kuansing Mursini, mengeluarkan surat edaran kepada ASN dan Masyarakat.

Surat edaran itu mengajak seluruh ASN dan masyarakat memberi dukungan agar Seni Budaya Perahu Baganduang yang dimiliki masyarakat Lubuk Jambi dan Kuansing umumnya ini, bisa meraih API 2018.

Bupati Mursini menyampaikan harapannya dan mengajak masyarakat memberi dukungan agar Seni Budaya Perahu Baganduang yang dimiliki masyarakat Lubuk Jambi dan Kuansing umumnya ini bisa meraih API Award 2018.

Caranya dengan mengirim SMS sebanyak banyaknya ketik API (spasi) 8D di kirim ke 99386. "Kita berharap tahun ini Perahu Baganduang kembali meraih API sama seperti yang diraih pacu jalur pada tahun 2017 silam," ujar Bupati berharap.

Mursini menyampaikan setidaknya ada tiga nilai yang terkandung di dalam penyelenggaraan festival Perahu Baganduang. Yaitu nilai seni dan budaya, nilai agama dan nilai sosial.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Perahu Baganduang Raja Muhammad Defrian, S.IP menjelaskan bahwa pada even tahun ini diikuti oleh 16 buah perahu baganduang. 

Dirinya mengaku juga akan berupaya agar even perahu baganduang yang menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik ini bisa meraih penghargaan API Award 2018.

(dio/dio)
Tags Bupati KuansingPesona IndonesiaWisata KuansingWisata RiauWonderful Indonesia
Komentar