• Home
  • Traveler
  • Bupati dan Wabup Kuansing Minta Atap Tribun Tak Menutupi Penonton

Tinjau Arena Pacu Jalur

Bupati dan Wabup Kuansing Minta Atap Tribun Tak Menutupi Penonton

Dio Febrian Rabu, 16 Agustus 2017 20:11 WIB
Bupati Kuansing Mursini dan Wabup Kuansing Halim meninjau arena pelaksanaan pacu jalur di tepian Nerosa Teluk Kuantan.
KUANSING - Bupati Kuansing Murisini bersama Wakil Bupati Halim, melakukan peninjaun persiapan arena pelaksanaan pacu jalur di sepanjang tepian Nerosa Teluk Kuantan, Rabu (16/8/17).

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup menghimbau kepada para pemilik tribun untuk menata tribunnya, agar tidak menghalangi pemandangan penonton yang akan melihat pacu jalur.

"Kita minta kepada masyarakat yang membuat atap tribun terlalu tinggi agar lebih direndahkan sehingga tidak mengganggu masyarakat yang mau menonton," kata Mursini dan Halim.

Orang nomor satu dan dua di Kuansing juga mengecek kondisi fisik bangunan tribun finish atau tribune hakim. Seperti, pengecatan, pagar yang rusak dan pembersihan lantai tribun. 

Menurutnya, secara keseluruhan pengerjaan terhadap tribune finish ini sudah mendekati 50 persen, berdasarkan keterangan pelaksana. Diharapkan, sebelum puncak acara sudah rampung.

"Kita berharap terus dilakukan perbaikan terhadap tribun baik finish maupun star. Begitu juga dengan ketersediaan air bersih juga harus disiapkan oleh panitia nantinya,” harap mereka.

Sementara Bupati juga menyebut, peninjauan ini untuk memastikan sejauh mana persiapan tempat penyelenggaraan pacu jalur, yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 Agustus 2017 tersebut.

"Kesiapan harus kita pastikan agar semua berjalan lancar. Mudah-mudahan iven ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kuansing. Dan saya berharap dukungan semua pihak untuk iven pacu jalur ini," harapnya.

Baru 39 Buah Jalur Mendaftar

Sejak dibukanya pendaftaran pacu jalur iven Nasional, pada hari Jumat (11/8/2017) lalu hingga hari ini, baru sebanyak tiga puluh sembilan buah jalur yang mendaftar ke panitia.

Demikian dijelaskan, panitia penerima pendaftaran pacu Nenen Suryati, Rabu (16/8/2017) sore di Gedung Narosa Teluk Kuantan. Dikatakan Nenen, biasanya puncak pendaftaran jalur pada waktu pencabutan undian penentuan lawan.

Untuk pendaftaran itu sendiri, kata Nenen lagi, akan berakhir tanggal 21 Agustus 2017. "Secara tertulis pendaftaran memang berakhir tanggal 21," ujarnya seperti dikutip riauaktual.

"Namun tidak tertutup kemungkinan pada tanggal 22 panitia masih menerima pendaftaran, karena biasanya pengurus jalur banyak mendaftar dihari terakhir ini, tanggal 23 pacu jalur sudah dilaksanakan," pungkasnya.

(rac/dio)
Tags Bupati KuansingPacu JalurPemkab KuansingWabup KuansingWisata Kuansing
Komentar