Wawako Dumai Kukuhkan Komunitas DULREMPAK Kota Dumai 2019

Rabu, 27 Maret 2019 11:03 WIB
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo secara resmi mengukuhkan Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (Dulrempak) Kota Dumai tahun 2019 di Gendung Pendopo Sri Bunga Tanjung.
KOMUNITAS Peduli Perempuan dan Anak (DULREMPAK) Kota Dumai tahun 2019 resmi dikukuhkan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Komunitas Dulrempak sendiri berfungsi melindungi perempuan dan anak dilokasi kejadian dari hal yang dapat membahayakan, menempatkan dan mengungsikan perempuan dan anak yang mengalami permasalahan ke UPT PPPA Kota Dumai.

Kemudian melakukan rekomendasi kepada organisasi layanan perempuan dan anak yang dibentuk UPT PPPA. Selanjutnya, memberikan layanan seoptimal mungkin dengan memperhatikan hak perempuan dan anak yang mengalami permasalahan.

Tida itu saja, dalam keadaan darurat dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga tertentu untuk memberikan perlindungan dan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan serta menggunakan bahasa sederhana yang mudah dimengerti.

Keberadaan DULREMPAK sendiri bersikap empati dan sensitif terhadap perempuan dan anak yang mengalami permasalahan. Sedangkan tugas Dulrempak melakukan penjangkauan terhadap perempuan dan anak yang menglamai permasalahan dan melakukan indentifikasi kondisi dan layanan yang dibutuhkan perempuan dan anak yang mengalami permasalahan.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE meminta kepada Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (Dulrempak) untuk membendung kekerasan terhadap perempuan dan anak yang akhir akhir ini marak terjadi.

"Dengan terbentuknya Komunitas Peduli Perempuan dan Anak, mudah-mudahan dapat membendung lajunya kekerasan terhadap kaum hawa maupun terhadap anak-anak kita," katanya menambahkan. 

"Bukan sebaliknya, dengan terbentuknya komunitas ini, tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak  menjadi meningkat. Ini tentunya sangat aneh sekali," harapnya.

Ia berharap dengan terbentuknya komunitas ini, mudah-mudahan menjadi jembatan bagi kaum perempuan dan anak-anak untuk segera melapor tentang kejadian yang menimpanya. 

"Sudah saatnya kini kita harus berani melapor melalui media SMS, WA, Email atau media sosial lainnya ke Dulrempak atau intansi-intansi terkait yang menangani masalah ini," ujarnya.
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menandatangani SK Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (Dulrempak) Kota Dumai tahun 2019.
Kadis PPPA Kota Dumai Dameria, SKM, M.Si menandatangani SK Komunitas Dulrempak Kota Dumai tahun 2019.
Kadis PPPA Dumai, Dameria, SKM, M.Si tampat beraudiensi dengan para komunitas Dulrempak Kota Dumai saat memberikan matero sosialisasi tentang kekerasan perempuan dan anak.
Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (Dulrempak) Kota Dumai foto bersama usai dikukuhkan Wawako Eko Suharjo.
Komunitas Dulrempak Kota Dumai tampak antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan Kadis PPPA Dumai, Dameria.
Komunitas Dulrempak Kota Dumai tahun 2019 resmi dikukuhkan Wawako Dumai Eko Suharjo. Pengukuhan dilakukan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung.
Tags DPPPA DumaiDulrempakPemko DumaiWawako Dumai
Komentar