• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Minta ASN Lakukan Kajian Untuk Perencanaan Kinerja

Walikota Dumai Minta ASN Lakukan Kajian Untuk Perencanaan Kinerja

Hadi Pramono Minggu, 22 Juli 2018 14:19 WIB
DUMAI - Aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Dumai diminta untuk melakukan kajian secara mendalam, baik administratif maupun normatif dalam perencanaan hingga pelaporan kinerja.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, kajian untuk perencanaan dan pelaporan ini tetap harus memperhatikan perundangan berlaku agar tidak tersandung kendala atau persoalan.

"ASN dumai agar menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan dan perundangan berlaku untuk mencapai kebenaran melalui ilmu pengetahuan dimiliki," kata wali kota.

Disebutkan, terjadi banyak penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat bukan karena faktor kesengajaan, namun karena adanya salah prosedur administrasi dan berbeda pemahaman terhadap peraturan.

Pencapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dilandasi niat tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur pemerintah.

Tujuan utama hari kesadaran nasional untuk meningkatkan disiplin, kinerja, etos kerja, serta meningkatkan semangat kesadaran hidup dan ASN profesional serta siap dan tanggap terhadap semua persoalan.

"Sebagai abdi masyarakat, agar mengamalkan panca prasetya korpri dan berpegang teguh pada prinsip dan bekerja sesuai tugas fungsi sehingga bisa berkarya secara maksimal demi kemajuan daerah," sebut Zul As.

Dalam melayani masyarakat, diperlukan sikap dan perilaku aparatur pemerintah ramah, santun dan mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri.

(rdk/mcr)
Tags Pemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar