• Home
  • Hukrim
  • PN Dumai Vonis Suami Bakar Istri Hingga Tewas 20 Tahun Penjara

PN Dumai Vonis Suami Bakar Istri Hingga Tewas 20 Tahun Penjara

Hadi Pramono Selasa, 28 Desember 2021 13:49 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Majelis Hakim menjatuhi hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa kasus suami bakar istri hingga tewas yang terjadi beberapa bulan lalu.

Vonis suami bakar istri hingga tewas sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Dumai. Demikian di sampaikan Kasi Pidum Kejari Dumai, Iwan Roy Carles,S.H.

"Vonis ‎putusan perkara pembunuhan atas nama terdakwa Reswanto alias Nanang berlangsung di ruang sidang Sri Bunga Tanjung, pada Rabu (17/11/2021) lalu," katanya.

Terdakwa Reswanto di vonis selama 20 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Rahmi yang merupakan istrinya.

"Kami penuntut umum menyampaikan terima kasih kepada Majelis Hakim. Karena telah mengabulkan tuntutan kami yaitu 20 tahun penjara," kata Roy, sapaan akrabnya.

Adapun putusan vonis perkara pembunuhan terhadap terdakwa Reswanto di bacakan oleh Majelis Hakim Ketua Abdul Wahab. Kemudian di dampingi hakim anggota Reslon Mulayadi, Taufik Abdul Halim.

"Terdakwa Reswanto alias Nanang menerima putusan tersebut dan pihaknya pun sama menerima putusan karena sudah sesuai dengan tuntutannya," ujarnya. ‎

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara ‎kota Dumai, Reswanto mengikuti reka ulang kasus pembunuhan dengan cara di bakar oleh terdakwa terhadap istrinya.

Reka ulang pembunuhan berlangsung di Mapolres Dumai. Mengingat kondisi pelaku yang masih belum sehat sepenuhnya serta menghindari amukan massa di TKP, Jalan Sutan Hasanuddin.

Terdakwa Reswanto terpaksa di gantikan peran pengganti, karena kondisi terdakwa belum pulih. Dan terdakwa tetap menyaksikan reka ulang adegan di atas kursi roda pada saat itu.
Editor    : Hadi Pramono
Tags Berita DumaiKasus PembunuhanKejaksaan Negeri DumaiKejari DumaiPN DumaiPengadilan Negeri DumaiSuami Bakar IstriSuami Bakar Istri Hingga Tewas
Komentar