• Home
  • Politik
  • Hasil Reses, Ketua DPRD Dumai Panggil DLH dan Perusahaan Soal Tumpukan Sampah 

Hasil Reses, Ketua DPRD Dumai Panggil DLH dan Perusahaan Soal Tumpukan Sampah 

Hadi Pramono Senin, 14 September 2020 13:16 WIB
DUMAI - Persoalan sampah menumpuk di simpang lampu merah dekat Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, menuai polemik dan protes masyarakat. Sebab, Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai tidak melakukan pengangkutan tumpukan sampah yang jumlahnya cukup banyak dan menimbulkan aroma busuk.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto dengan tegas akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup guna mendudukan persoalan sampah di simpang Dock Yard atau tepatnya di wilayah operasional PT Pertamina Patra Niaga.  "Kita akan panggil dinas terkait guna mendudukan masalah ini. Saya dapat informasi jumlah sampahnya sudah menumpuk banyak dan perlu pengangkutan untuk dipindahkan ke tempat penampungan akhir," kata Agus Purwanto, ditemui usai melaksanakan reses dikemas dengan pemberian sembako kepada konstituennya kepada media ini, Senin (14/9/20).

Selain dinas terkait, pihaknya juga akan memanggil pemangku kepentingan lain seperti Lurah, Camat dan perusahaan PT Pertamina Patra Niaga selaku pemilik kawasan guna menanyakan asal usul kenapa ada penumpukan sama ditempat tersebut hingga akhirnya menuai polemik.

"Untuk masalah ini harus duduk bersama dengan pemangku kepentingan guna mencarikan solusi sehingga sampah ditempat tersebut bisa segera diatasi atau dipindahkan. Makanya kita panggil semuanya biar cepat selesai," tegas politikus Partai Demokrat ini.

Bertepatan dengan kegiatan reses ini, kata Agus, persoalan seperti ini adalah bagian aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Apalagi lokasi yang dijadikan tempat penumpukan sampah tersebut adalah masuk daerah pemilihnya pada pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

"Ini aspirasi yang wajib kita perjuangkan dan realisasikan guna persoalan sampah tidak menjadi masalah di masyarakat. Ini akan saya konsep surat pemanggilan untuk instansi terkait dan perusahaan yang lokasinya jadi tempat penumpukan sampah," paparnya.

Sebagai data tambahan, bahwa saat ini seluruh Anggota DPRD Kota Dumai kembali melaksanakan agenda reses ditengah pandemi covid-19. Agenda menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing - masing ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.  
Tags DPRD-DumaiDPRD DumaiPemko DumaiPertaminaPertamina Patra NiagaSampah
Komentar