• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Dukung Program Pencegahan Korupsi

Pemko Dumai Dukung Program Pencegahan Korupsi

Hadi Pramono Rabu, 16 Mei 2018 14:57 WIB
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai mendukung penuh program pencegahan korupsi melalui sosialisasi masyarakat pembelajar anti korupsi dengan fokus sasaran pelaksanaan pojok pengaduan dan pengentasan kemiskinan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, sosialisasi masyarakat pembelajar anti korupsi ini dimotori Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Riau, merupakan bagian dari pembangunan, pengembangan, penyelenggaraan sistem pengendalian intern di lingkungan pemerintah dan korporasi negara/daerah.

"Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kepedulian pemerintah daerah dan masyarakat terhadap korupsi serta mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas dari korupsi kolusi nepotisme untuk tercapainya kelancaran pembangunan berkesinambungan," kata wali kota kepada pers, Selasa.

Menurutnya, pendampingan dari BPKP senantiasa diharapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan disusun agar sesuai dengan rencana dan ketentuan perundangan berlaku.

Korupsi terjadi, lanjutnya, selain menghambat pelaksanaan program pemerintah, juga berdampak besar bagi kelangsungan hidup masyarakat luas, seperti terganggunya pembangunan, sehingga perlu adanya upaya keras untuk mencegah dan memberantas melalui berbagai cara dan metode.

"Pemerintah secara organisasi akan selalu bekerjasama dengan pihak yang mempromosikan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari praktek korupsi kolusi dan nepotisme," sebutnya.

Kegiatan pengembangan masyarakat pembelajar anti korupsi merupakan upaya pencegahan korupsi disamping upaya penindakan dan penegakan hukum oleh aparat penegak hukum, serta mandat BPKP diberikan Presiden melalui Perpres Nomor 192 Tahun 2014. (Infotorial/Humas)
Tags KorupsiPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar