• Home
  • Hukrim
  • Ditahan KPK, Walikota Dumai Zulkifli AS Minta Maaf kepada Masyarakat Lewat Facebook

Ditahan KPK, Walikota Dumai Zulkifli AS Minta Maaf kepada Masyarakat Lewat Facebook

Hadi Pramono Selasa, 17 November 2020 17:29 WIB
PEKANBARU - Mengetahui akan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akun facebook milik Zulkifli Adnan Singkah mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Dumai.

Zulkifli merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus Kota Dumai dalam APBN-P tahun anggaran 2017 dan APBN tahun anggaran 2018. 

"Untuk kepentingan penyidikan, KPK melakukan penahanan terhadap tersangka ZAS (Zulkifli) selama 20 hari ," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, seperti dipantau melalui channel Youtube KPK. 

Alexander Marwata menuturkan, Zulkfili Adnan Singkat ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur mulai Selasa hari ini sampai dengan 6 Desember 2020 mendatang. 

Dari pantauan media ini, Selasa (17/11/20) di akun facebook Zulkifli AS menuliskan :


Assalamualaikum. Wr. Wb.

Salam sejahtera, untuk kita semua.

Waktu terus berjalan,
Dan kita, terus melangkah.
Tak terasa, kita sudah sampai di penghujung jalan. Karena ini, adalah hari terakhir saya menjabat sebagai Walikota Dumai untuk periode kedua kepemimpinan saya di Kota yang kita banggakan ini.

Tentu ada banyak cerita yang pernah kita tulis bersama.
ada suka,
Ada juga duka.
Ada bahagia.
ada juga air mata.
Semua bercampur padu dalam hangatnya balutan kita, sebagai sesama warga Kota Dumai.

Untuk janji yang mungkin belum terpenuhi, untuk pertanyaan yang mungkin belum terjawab, untuk harapan yang barangkali belum bisa diwujudkan, untuk banyak hal yang belum mampu saya tunaikan, izinkanlah saya meminta maaf sedalam-dalamnya, karena sebagai manusia kita adalah tempatnya khilaf dan salah.

Saya percaya bahwa, di masa depan Kota Dumai akan terus melesat, maju dan semakin terdepan. Fondasi-fondasi pembangunan yang sudah kita tanam bersama, semoga tetap kokoh dan mengakar kuat sehingga hal tersebut menjadi elemen penting bagi kemajuan kota ini.

Kita berharap dengan bahu membahu, saling mendukung, saling menguatkan antara sesama warga, Kota ini betul-betul dapat memberikan semua harapan yang diinginkan oleh segenap tumpah darah warganya.

Kelak, kalau kita bertemu entah itu di Masjid ataupun mushalla, entah itu di pinggir jalan, entah itu di warung kopi tempat kita biasa berjumpa, atau dimanapun tempat kita bersua, Izinkanlah saya untuk menyapa dan menegur tuan dan puan sekalian.

Semoga, Allah mudahkan segala urusan kita, yang susah menjadi mudah, yang sempit menjadi lapang. Mudah-mudahan segala ikhtiar kebaikan yang pernah kita ukir dan kita persembahkan untuk kota ini menjadi ladang amal ibadah yang berguna bagi kita kelak di yaumil akhir.

Salam hangat dan cinta dari saya,

Zulkifli AS.
Wassalamualaikum. Wr. Wb
Tags APBNDAKKPKKorupsiPemko DumaiWalikota-DumaiWalikota DumaiZulkifli AS
Komentar