• Home
  • Traveler
  • Bagaimana Supaya Kita Tetap Nyaman Saat Traveling Dengan Bus?

Bagaimana Supaya Kita Tetap Nyaman Saat Traveling Dengan Bus?

Hadi Pramono Senin, 30 April 2018 17:26 WIB
sumber:turnit.com
RIAUHEADLINE.COM - Sebelum pergi berlibur atau traveling, kamu pasti perlu membuat perencanaan yang matang. Selain kebutuhan dalam perjalanan dan di tempat tujuan, transportasi pun jadi hal yang tak kalah penting untuk dipikirkan, apalagi kamu yang memilih traveling dengan bus. 

Mencari tiket bus terbaik pun jadi prioritas kamu. Nah, alternatif biaya yang murah dan menikmati pemandangan selama perjalanan bisa jadi hal yang menyenangkan ketika memilih bus sebagai alat transportasi.

Tapi tidak bisa dipungkiri kalau kondisi fisik yang prima saat menggunakan transportasi seperti bus jadi hal yang penting. Sebab tubuh bisa terasa pegal atau bahkan terasa sakit di leher. Penyebab utamanya adalah kamu berada di dalam bus tidak terasa nyaman. Karena itu buat kamu yang sedang mencari tiket bus untuk pergi liburan atau traveling, beberapa tips ini penting banget buat disimak agar perjalananmu terasa nyaman.

Bawa Barang Secukupnya

Lho, kenapa? Iya, karena bagasi bus memiliki ruang yang kecil dan sulit dijangkau. Inilah kenapa kamu perlu memiliki tas ringkas supaya bisa terus membawa barang-barang penting seperti handphone, dompet, powerbank, earphone dan obat-obatan.

Penutup Mata

Yang satu ini kelihatannya sepele, tapi selama melakukan perjalanan dengan bus, nyatanya penutup mata jadi hal yang penting lho. Pastinya ini sangat berguna karena waktu perjalanan yang lama dan ketika kamu akan tidur di malam hari. Jangan lupa lengkapi dirimu dengan baju hangat supaya tidurmu terasa lebih nyaman. Oh iya, bantal leher juga boleh kok buat kamu bawa.

Makanan dan Minuman

Berbeda dengan kereta yang memiliki gerbong makanan, biasanya bus hanya sekali berhenti di rest area. Benar, makanan dan minuman pun wajib kamu sediakan untuk menemani perjalanan di dalam bus dan mencegah dehidrasi karena kurang minum.

 Hand Sanitizer dan Tisu Basah

Yang satu ini juga tidak kalah penting. Meski bus memiliki toilet, tapi terkadang goncangan selama perjalanan pun membuat kita sulit ketika hendak membersihkan muka atau mencuci tangan. Jadi, hand sanitizer dan tisu basah tetap penting untuk kamu sediakan supaya kamu bisa tetap segar dengan muka bebas minyak atau tangan yang lengket karena tidak bisa mencuci tangan.

Barang Anti Boring

Bisa jadi berselancar di dunia maya dan mendengarkan musik dengan gadget jadi hal yang membosankan. Karena itu, kamu bisa juga membawa barang lain untuk mengatasi rasa boring seperti komik atau novel ringkas misalnya.

Nah supaya rencana liburan semakin lengkap, kamu bisa mencari tiket bus dengan mudah lewat aplikasi Traveloka di gadgetmu secara langsung. Caranya cukup isi form lokasi pemberangkatan, tujuan, tanggal pemberangkatan dan jumlah kursi di form aplikasi. Setelah itu, kamu akan melihat detail tanggal dan harga tiket bus, cek tipe bus yang sesuai dengan keinginan, isi juga detail kontak yang bisa dihubungi, dan cek metode pembayarannya.

Setelah melakukan pembayaran, nantinya kamu akan mendapat SMS atau email konfirmasi mengenai e-ticket keberangkatanmu. Oke, dengan rencana yang matang dan tidak ribet, sekarang kamu siap untuk berangkat. Jadi, selamat berlibur ya!
Tags Pesona IndonesiaTransportasiWisata Indonesia
Komentar