• Home
  • Hukrim
  • Jaksa Masih Proses Dugaan Korupsi Dana Karlahut BPBD Dumai

Jaksa Masih Proses Dugaan Korupsi Dana Karlahut BPBD Dumai

Hadi Pramono Jumat, 04 Agustus 2017 19:03 WIB
DUMAI - Penyidik Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Dumai masih melanjutkan penyidikan tindak pidana korupsi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai.

Sebab ada dugaan penyelewengan dana penanganan bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Dumai tahun 2014. Bahkan pihak Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai menegaskan perkara ini segera naik ke tingkat penuntutan.

Saat ini Tim Pidana Khusus Kejari Dumai telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan Ahli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta.

Bahkan penyidik berharap agar dalam waktu dekat, auditor BPKP merampungkan penghitungan kerugian negara dalam dugaan tindak pidana korupsi ini.

"Kitaa pastikan bahwa penyidikan terus berlanjut. Bahkan kita harapkan dalam waktu dekat naik ke tahap penyidikan," terang 
Kepala Kejaksaan Negeri Dumai melalui PLH. Kasi Pidsus, Bernard Simanjuntak, SH, MH, Kamis (3/8/17).

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, jaksa penyidik dari Pidsus Kejari Dumai telah memeriksa seratusan saksi serta mengamankan puluhan berkas dokumen dari Kantor BPBD Kota Dumai.

Jaksa Bernard Simanjuntak menepis kabar bahwa penyidikan tersebut tidak dilanjutkan sehubungan pergantian komando di Seksi Pidana Khusus. "Tidak benar kabar penyidikan ini dihentikan," tutupnya.

(adi/mad)
Tags BPBD DumaiKarhutlaKorupsiPemko Dumai
Komentar